10 TRANSFORMASI TUBUH PEGULAT PALING LUAR BIASA DALAM DUNIA WWE

Tubuh adalah salah satu aset yang paling penting bagi para pegulat yang berkecimpung didalam bisnis gulat profesional. Kehidupan yang keras dan berat dalam dunia gulat terkadang menyebabkan para pegulatnya mengalami cedera serius sehingga memiliki efek buruk jangka panjang bagi tubuh seorang pegulat. Dan juga, terkadang lahir keinginan untuk mendapatkan popularitas terbaik didalam karirnya sehingga memaksa beberapa pegulat untuk membentuk tubuhnya secara ekstreme. Dan didalam artikel kali ini sudah saya hadirkan 10 transformasi tubuh pegulat paling luar biasa dalam dunia WWE, lantas apakah tubuh mereka menjadi lebih baik atau justru terlihat lebih buruk?

Terlepas dari apakah anda setuju atau tidak setuju tentang artikel ini, saya harap anda dapat menikmatinya sehingga dapat menambah pengetahuan anda tentang para bintang dunia gulat WWE. Dan perlu anda ingat jikalau ke-10 orang ini telah melakukan banyak perubahan tubuh yang sangat signifikan demi kepentingan hiburan semata dan mari kita mulai dari:

  1. The Rock


Transformasi tubuh yang paling mengejutkan dalam sejarah gulat WWE adalah The Rock. Saat Rock meninggalkan WWE pada tahun 2004, ia masih berada dalam kondisi yang sangat baik, namun tidak ada yang pernah menyangkan jikalau sosok raksasa ini kembali muncul pada tahun 2011 di ajang Monday Night Raw. Dan tentu saja, ia juga menjadi salah satu bintang film Hollywood terbesar di dunia. The Rock selalu melakukan diet ketat dan mengkonsumsi protein dalam jumlah lebih serta berlatih di gym dengan keras. Rock juga pernah menjabat posisi gelandang bertahan dalam olahraga NFL Divisi 1 di University of Miami. Saat ini The Rock berhasil melampaui ukuran dan bentuk tubuh Hulk Hogan, sang legenda WWE.

  1. Scott Steiner

Scott Steiner dulu mempunyai bentuk tubuh layaknya seperti manusia biasa, dia adalah pegulat yang gemuk dan sedikit lebih tinggi dari saudaranya, Ric. Namun kini Steiner sudah menjelma menjadi salah satu pegulat yang terkuat di WWE dan dapat membanting lawannya dengan mudah. Di era 90-an saat pertandingannya melawan The Road Warriors, Scott hampir menyaingi ukuran bentuk tubuh sang Animal. Sejak saat itu, Steiner semakin antusias untuk meningkatkan fisiknya dan membuat suatu metamorphosis yang mengejutkan para fans WWE. Saat tubuhnya mulai membesar dan terbentuk secara drastis, Steiner akhirnya mengubah nama ringnya menjadi Big Poppa Pump.

  1. Vince McMahon


Vince selalu menjadi pria yang baik dengan menghabiskan sebagian waktunya untuk berlatih di gym. Untuk membantu menjual cerita permusuhan legendaris antara McMahon dan Stone Cold Steve Austin, ia kemudian berlatih keras membentuk tubuhnya. Setelah menjalani serangkaian latihan Rocky 4 yang melibatkan anaknya – Shane, anda dapat melihat perubahan besar pada bentuk tubuh McMahon sekarang. Vince berhasil mendongkrak tubuhnya dan ukurannya hampir sama seperti Austin. Setelah sukses menuai hasil tersebut, ia masuk didalam sampul Muscle & Fitness dan tampak seperti binaragawan profesional.

  1. Mick Foley


Mick Foley memiliki banyak nama ring selama karirnya di WWE. Saat bergabung dengan WCW, ia bernama Cactus Jack, namun kita lebih mengenal dia dengan julukan Mankind yang memulai debutnya di WWE pada tahun 1996. Setelah setahun menghuni WWE, ia pun memberanikan diri dan maju sebagai Mankind, Dude Love, dan Cactus Jack. Dan tentu saja, perubahan nama tersebut disertai dengan perubahan fashionnya yang tampak seperti Santa Klaus. Mungkin lebih tepatnya, dia lebih mirip karakter Hagrid dalam film Harry Potter. Para fans WWE sangat mencintai Mick Foley, namun mereka tahu jikalau dirinya sedikit agak “gila”. Rambut panjang serta jenggot yang lebat bersamaan dengan kenaikan berat badan yang signifikan adalah transformasi drastis Foley.

  1. Sting


Pada tahun 90-an, Sting pernah menjadi ‘bodybuilder’ saat memulai karirnya diatas ring. Saat Hulk Hogan kembali ke WCW dan menciptakan NOW, Sting menjadi aktris di dunia WWE. Sting juga berhasil menambahkan beberapa massa otot sehingga tubuhnya terlihat lebih kencang dari sebelumnya. Dengan perubahan komposisi tubuh yang signifikan, transformasi tubuh Sting diakui sebagai salah satu transformasi tubuh pegulat yang paling luar biasa. Sampai saat ini, Sting masih menjaga bentuk tubuhnya yang atletis. Kini, Sting menjadi salah satu ikon terbesar dalam bisnis gulat.

  1. Buff Bagwell


Marcus Alexander Bagwell menjadi salah satu anggota dalam tim American Males di WCW. Pada tahun 90-an, Buff Bagwell adalah seorang pria yang mengesankan dan bahkan lebih mengesankan dari rivalnya, Scott Steiner. Buff jelas tidak mengorbankan hal apapun untuk membentuk massa tubuh seperti dalam tampilan ini, dia memiliki otot-otot diatas otot. Buff mencapat beberapa keberhasilan sebagai pesaing tunggal di WCW dan siap untuk menjejakkan kakinya ke WWE. Transformasi tubuh dari seorang Marcus Alexander menjadi Bagwell sukses membuat para fans The Stuff mengancungkan jempol kepadanya.

  1. Bubba Ray Dudley


Bubba Dudley selalu menjadi pria besar yang mengesankan secara fisik dan ia juga pernah menjadi pria yang sangat gemuk. Tapi dalam beberapa tahun ini, Bubba berhasil membentuk tubuhnya terlihat lebih menakutkan dari Bubba sebelumnya. Selama berkarir di TNA, ia berhasil membuang beberapa lemak tubuh dan membangun otot, terutama di bagian lengan dan betisnya. Kerja kerasnya selama ini terbayar sudah, ia berada dalam kondisi fisik yang prima, dan dapat melakoni karakternya secara sempurna. Ia merupakan salah satu pegulat multi-talenta selama era World Championship sehingga mendapat julukan Calfzilla. Ia memiliki ukuran betis yang lebih besar dari rata-rata ukuran betis manusia normal pada umumnya.

  1. Chyna


Chyna mengalami beberapa ‘perubahan signifikan’ saat menjadi salah satu anggota D-Generation X, salah satu yang paling jelas terlihat adalah pembesaran pada payudaranya. Dari ‘perubahan signifikan’ Chyna pastinya kita bisa menarik satu kesimpulan: ia berlatih dengan keras di gym. Karena berhasil membentuk tubuhnya, Chyna kemudian dipanggil untuk mengisi sesi pemotretan dan menjadi sampul majalah Playboy.

  1. Rey Mysterio


Karena tidak ingin kalah bersaing dengan teman baiknya, Eddie Guerrero, Rey termotivasi untuk membentuk massa otot guna mendapatkan perubahan drastis dalam karirnya. Kita semua tentu tahu bagaimana tubuh mungil Rey saat menjalani karir awalnya di WCW. Dengan tubuh mungilnya, ia menunjukkan kepada kita bahwa hal tersebut dapat menjadi faktor positif bagi dirinya untuk mengalahkan lawannya diatas ring. Setelah ia memutuskan untuk pindah ke SmackDown, ia mulai rajin membentuk ototnya setiap saat. Kini, kita dapat melihat sosok Rey yang terlihat lebih berisi dan padat dari sebelumnya.

  1. Eddie Guererro


Eddie Guerrero memulai karirnya di dunia gulat sebagai seorang pria tampan yang ‘rata’ hingga menjadi salah satu pegulat terbaik di dunia. Setelah sempat absen beberapa bulan karena kecelakaan mobil, Eddie kembali ke WCW Monday Nitro dan menambahkan beberapa otot murninya. Eddie bahkan terlihat jauh lebih baik dari sebelumnya, ia berhasil menjadi jawara saat melawan persaing tangguh, Juventud Guererra. Sejak kemenangan tersebut, Eddie mencapai periode pertumbuhan eksponensial selama karirnya di WWE. Perubahan otot dada, bisep, trisep, bahu serta leher Eddie terlihat lebih besar dari sebelumnya. Jika anda belum pernah menonton aksi Eddie Guerrero di WCW World War 3 tahun 1996, anda mungkin sudah tidak mengenali lagi sosok orang yang sedang merayakan kemenangannya diatas ring dalam ajang WrestleMania XX.